Postingan Iseng Bgt (bukan untuk menyindir tapi untuk direnungi)

Home » » Postingan Iseng Bgt (bukan untuk menyindir tapi untuk direnungi)

Apa tujuan kamu kuliah?
Kebanyakan orang menjawab "biar mudah dapet kerja", "di suruh sama orang tua", "dari pada nganggur di rumah", "nyari pacar" dan masih banyak yang lainnya.



Kuliah Untuk Cari Kerja
Kalau ada yang bilang begitu berarti bego banget tuh orang. Apa hanya dengan kuliah, maka pekerjaan akan datang dengan mudahnya? Sorry sob, ente salah besar. Buktinya banyak juga kog, pengusaha sukses tanpa harus merasakan empuknya bangku kuliah.





Kuliah Karna Disuruh Orang Tua
Banyak orang tua yang memaksakan anaknya untuk kuliah karna status sosial. Nah,, kalau ini mah buat orang - orang yang menengah ke atas kali yee,, hehehhehe.. Sebaiknya para orang tua harus memahami minat anaknya. Toh yang ngejalanin hidupnya yaa dia sendiri. Ga usah lah malu, biarkan mereka berkreasi dengan sendirinya ( tapi yang positif aja yaa ). Yang bangga kalian juga kan..

Kuliah Supaya Gak Dibilang Pengangguran
Yang ini mah, pasti banyak kan? Hahahaha,, Buat apa lo buang - buang duit cuman buat kuliah? Iya kalo bokap lo kaya, Kalo yang tiap hari makannya tempe goreng sama ikan asin? Masih banyak sob, kegiatan lain yang berguna yang bisa lo kerjain.

Jujur aja yaa, gua emang gak kuliah,, karna emang gak diterima SNMPTN kemaren. Banyak temen yang kasih saran, "masuk universitas swasta aja, dari pada nganggur lo setahun ini. boros umur tau". sorry sorry dulu yee, mending dibilang pengangguran deh,, dari pada kuliah cuman buat buang duit,, tapi manfaat gak ada. Toh masih banyak yang bisa gue kerjain, contohnya dengan gua kerja sebagai OP di sebuah warnet kecil - kecilan milik keluarga. Dari internet gua bisa dapat ilmu pengetahuan yang banyak tanpa harus kuliah.

Pesan buat para Alay-ers Internet tuh jangan cuman dijadiin sarana buat APDET status truss minta JEMPOL aja. Bego' banget orang - orang yang udah di kasih sarana Internet tapi gak dimanfaatin secara maksimal.

Kuliah Buat Cari Pacar
Yang ini gak usah dijabarin yee,, hehehe piss ^_^v

Disini saya gak ngelarang kalian kuliah, tapi coba pikirkan dulu apa tujuan kalian kuliah. Apa cuman buat nyari kerja, disuruh orang tua, iseng - iseng, nyari pacar, atau berbagai alasan yang lainnya. Buat yang sudah beruntung telah masuk kuliah, gak usah tersinggung dengan tulisan ini. Ini cuman buat memotivasi teman - teman yang gak kuliah seperti saya.

Karna masa depan itu gak cuman tergantung dengan bangku kuliah aja. Masih banyak jalan menuju roma sob. Tinggal kita sendiri yang nentuin jalan mana yang mau di pilih.

Credit : Pandu Cahyo™
.
Share this article :