Trik agar blog kamu disukai google

Home » » Trik agar blog kamu disukai google
Salah satu search engine yang paling berpengaruh adalah Google. Dia adalah raksasanya search engine dengan lalu lintas pencarian terbesar didunia. Alexa.Com juga menempatkan halaman Google sebagai peringkat pertamanya, disusul oleh jejaring sosial Facebook dan Youtube.
Google sangatlah penting, jadi agar blog milik kita ingin disukai oleh Google perlu memperhatikan 7 hal berikut ini.

1.Komentar Blog
Dianjurkan mengijinkan pengunjung berkomentar, jika perlu moderasi maka carilah plugin yang bisa memoderasi blog secara otomatis untuk bisa menghemat waktu pemilik blog. Ini bisa menciptakan suasana interaktif dan dapat merubah pengunjung menjadi penggemar yang akan selalu rajin mengunjungi blob kita.


2.Tag Dalam Blog
Google akan menilai seberapa serius seorang blogger mengoptimasi konten blog dengan tag tag yang berhubungan dengan konten postingan.


3.Perubahan Halaman
Google sangat menyukai blog yang dinamis, yaitu blog yang selalu di update setiap saat. Jadi jangan terlalu lama vakum memperbaharui posting artikel agar blog tidak tampak seperti situs mati ( statis).


4.Menghubungkan Dengan Jejaring Sosial
Pengunjung blog yang menyukai konten blog kita kemungkinan besar akan memberitahukan kepada teman mereka tentang blog kita. Jadi hal ini menjadi penting untuk menambahkan tombol berbagi ke suatu situs jejaring sosial sepeti Facebook dan Twitter.


5.Berikan Kesan Penting Pada Pembaca
Semua orang haus akan rasa bahwa dirinya itu penting. Ajukan pertanyaan kepada pembaca melalui postingan dan segera jawab jika ada pertanyaan dari pembaca didalam komentarnya. Itu akan membuat mereka merasa dihargai dan dianggap penting


6.Interaktif Dengan Pembaca
Jadi dianjurkan untu mengajak pembaca berinteraksi aktif. Bisa dengan pertanyaan, polling, kuis atau dengan mengadakan kontes.


7.Menciptakan Forum
Tulisan kita mungkin adalah cerminan dari keahlian yang kita miliki. Bagus sekali jika kita menciptakan suasana seperti sebuah forum. Ini membantu orang lain belajar dan mempelajari sesuatu yang kita sampaikan Jadi ini termasuk dalam trik seo atau searh engine optimisation. Dan aku yakin penting untuk dipraktekan. Jika Google sudah suka apa kita akan menutup mata???
.
Share this article :