Tombol Pada Keyboard

Home » » Tombol Pada Keyboard
Sedikit penjelasan dari saya neh struktur-struktur tombol pada keyboard kalo saya seh jelasin ada 4 macem klo temen-temen ada yang lebih silahkan hehehehehehehehe....

Struktur tombol pada keyboard terbagi atas 4, yaitu :

1. Tombol ketik (typing keys)
Tombol ketik adalah salah satu bagian dari keyboard yang berisi huruf dan angka serta tanda baca. Secara umum, ada 2 jenis susunan huruf pada keyboard, yaitu tipe QWERTY dan DVORAK. Namun, yang terbanyak digunakan sampai saat ini adalah susunan QWERTY.

2. Numeric Keypad
Merupakan bagian khusus dari keyboard yang berisi angka dan sangat berfungsi untuk memasukkan data berupa angka dan operasi perhitungan.

3. Tombol fungsi a.b.c.d.e.f.g.h.i.j.k.l.m.si (Function Keys)
Tahun 1986, IBM menambahkan beberapa tombol fungsi pada keyboard standard. Tombol ini dapat dipergunakan sebagai perintah khusus yang disertakan pada system operasi maupun aplikasi.

4. Tombol kontrol (Control keys)
Tombol ini menyediakan control terhadap kursor dan layer. Tombol yang termasuk kategori ini adalah numeric keypad, home, end, insert, delete, page up, page down, control (ctrl) dan escape (esc).
Nah itu sedikit penjelasan dari saya buat temen-temen oke . jika ada kekurangn mohon di kritikan,saran dan tambahanya dari temen-temen buat saya pokoknya saling Sharing Ilmu Pengetahuan lah temen-temen.

.
Share this article :