6 Tips Untuk Menulis Blog Jelas dan Efektif

Home » » 6 Tips Untuk Menulis Blog Jelas dan Efektif
Mungkin semua orang pasti memiliki sebuah blog. Dan sementara orang mungkin memiliki sebuah blog, itu juga yakin bahwa beberapa blog mendapatkan, dan pantas, perhatian lebih dari yang lain. Untuk memastikan blog Anda adalah salah satu yang membuat pembaca datang kembali, ikuti langkah-langkah dasar untuk enam jelas, menulis blog yang efektif.


1. Memiliki Pesan

Jadi banyak blog menderita dari kurangnya arah, dan itu membuat sulit bagi pembaca untuk terlibat dengan tulisan Anda. Anda tidak harus memiliki tema hiper-spesifik, tapi harus ada beberapa fokus utama. Apakah Anda seorang yang sibuk dalam pekerjaan? Apakah Anda menyukai pekerjaan anda di dalm kehidupan sehari-hari? Apakah Anda tertarik pada politik liberal, pertanian organik, perbaikan mobil, atau mikrobiologi? Kalau Anda bisa datang dengan, dan tetap berpegang pada, tema sentral, Anda memastikan bahwa posting Anda paling tidak longgar terikat bersama, dan memberikan pembaca Anda merasa bahwa ada alasan mereka membaca blog Anda.

2. Membuat Blog Anda Readable

Ide ini mencakup sejumlah  blogging. Dari penafsiran yang paling harafiah sampai yang paling abstrak, selalu check in dengan diri sendiri: apakah ini dibaca? Jika halaman Anda memiliki latar belakang kotak-kotak, grafik menari, dan font putih kecil, kemungkinan besar pembaca Anda akan memiliki waktu sulit berfokus pada apa yang sudah Anda tulis. Demikian pula, jika Anda berteriak-teriak di run-pada kalimat tanpa meninggalkan ayat istirahat setiap sekali-sekali, blok padat teks yang akan dibuat akan begitu sulit untuk masuk ke pembaca yang mungkin hanya melewati itu. Cobalah untuk melihat posting blog Anda dari sudut pandang pembaca, bukan penulis - jika Anda terjadi pada blog ini, apakah Anda merasa kewalahan atau disambut?

3. Gunakan Format untuk Meningkatkan Teks Anda

Sebuah tata letak menyenangkan secara visual dapat melakukan banyak hal untuk membuat blog lebih mudah dan menyenangkan untuk dibaca. Tip ini tidak berarti Anda harus membuat tata letak dan desain blog Anda fokus, melainkan harus berfungsi sebagai aksen yang menyoroti tulisan Anda. Sebuah format yang baik adalah yang hampir terjadi tanpa disadari. Garis bersih, warna aksen punchy, dan judul yang sederhana bisa membuat blog tampak diakses dan terorganisir dengan baik. Ketika tata letak Anda tidak mengurangi tulisan Anda, itu hanya mendukung dan membantu menonjol.

4. Membuat Setiap Posting Baik Cukup untuk Stand Alone (atau setidaknya mencoba ...)

Hal ini dapat sangat katarsis untuk mengobati blog Anda seperti buku harian, dan mengirim kata-kata kasar panjang atau sepotong emosional yang tidak ada hubungannya dengan pembaca Anda. Meskipun kadang-kadang dapat membuat bacaan menarik, mereka, secara umum, mengasingkan bagi pembaca. Buat rencana untuk setiap posting dan mencoba untuk membuat masing-masing sepotong, menarik kuat tertulis; menjaga pembaca Anda dalam pikiran, dan tulisan Anda secara alami akan menjadi lebih mudah diakses jika Anda berpikir dari audiens Anda. Ini tidak berarti Anda harus menghindari topik yang membuat Anda emosional atau membuat Anda bersemangat - hanya ingat Anda ingin orang lain ingin membaca setiap posting, dan Anda secara otomatis akan meningkatkan kejelasan posting Anda.

5. Gunakan Daftar, Diagram, dan Foto untuk Meningkatkan Kejelasan

Menggunakan alat-alat visual yang sederhana dapat membantu pembaca memahami Anda jauh lebih mudah daripada penjelasan yang berkepanjangan mengambil empat paragraf. Jika Anda berkomunikasi banyak informasi sekaligus, mengambil keuntungan dari organisasi dan kejelasan diagram atau daftar dapat menawarkan. Pembaca jauh lebih mungkin untuk memahami dan terlibat dengan informasi yang disajikan dalam, ringkas mudah dibaca cara. Menggunakan foto juga, memberikan pembaca rasa instan siapa, dimana, dan apa yang Anda bicarakan, dan mungkin intrik mereka cukup untuk membaca.

6. Jangan Lupa Be Yourself

Dengan begitu banyak pedoman dan aturan di luar sana untuk mengikuti, dapat mudah kehilangan suara Anda. Jika Anda begitu terfokus pada setiap langkah dan mencoba untuk mengikuti setiap aturan surat itu, posting Anda bisa keluar terdengar seperti makalah lebih dari kisah-kisah pribadi. Pastikan pembaca masih bisa mendengar ANDA di pos; menulis adalah tidak pernah begitu jelas seperti ketika penulis berkata persis apa artinya katakan. Para blogger yang paling sukses adalah mereka yang dapat mengikuti aturan kejelasan tanpa kehilangan suara mereka yang unik dan perspektif.

Blogging yang sukses adalah tentang kejelasan, jika posting Anda tidak jelas dan dapat diakses, tidak ada lagi yang penting. Jauhkan pembaca Anda dalam pikiran dan menulis dari hati (tapi jangan lupa untuk mengedit!).
.
Share this article :