Istilah akselerator 3D dan 2D Pada VGA Card

Home » » Istilah akselerator 3D dan 2D Pada VGA Card
Disini Akan di jelaskan fungsi bahasa Dari akselerator 3d Dan 2D PADA VGA Card ANTARA Lain:

  • 2D Graphics: Menampilkan representasi bahasa Dari sebuah lingkungan kegiatan Mencari Google Artikel Baru menggunakan doa sumbu Referensi (x Dan y)
  • 3D Graphics: Menampilkan representasi bahasa Dari lingkungan kegiatan menggunakan Tiga sumbu Referensi (x, y Dan z)
  • Alpha blending: Dunia Suami terdiri bahasa Dari objek Buram, Dan transparan. Alpha blending adalah Cara untuk menambahkan Data transparansi objek tembus. Hal inisial dilakukan Mencari Google Artikel render Poligon Canada produksi topeng Yang densitasnya adalah sebanding Mencari Google Artikel transparansi obyek '. Warna piksel Yang dihasilkan merupakan Kombinasi bahasa Dari latar objek Dan Warna latar BELAKANG. Diskonto adalah alpha umumnya ANTARA 0 Dan 1, dihitung sebagai berikut: Pixel Baru = (alpha) * (Warna pixel Date Nilai) + (1-alpha) * (Warna pixel / detik)
  • Alpha buffer: INI adalah saluran tambahan untuk menyimpan Informasi transparansi (terdiri bahasa Dari Warna Merah, Hijau, Biru, Yang Transparansi).
  • Anti-aliasing: Adalah sebuah Teknik untuk membuat piksel ditampilkan Mencari Google Artikel tampilan Yang Halus. 
  • Atmosfer efek: Efek saling melengkapi kabut atau kedalaman, Yang meningkatkan render Lingkungan.
  • Bitmap: Citra tampilan Pixel-ke-pixel
  • Bilinear Filtering: Digunakan untuk membuat sebuah pixel terlihat lebih BANYAK Cairan / kepadatan ketika Bergerak bahasa Dari Satu tempat Ke tempat (saling melengkapi ketika diputar)
  • BitBlt: INI adalah salat Satu fungsi penting bahasa Dari Yang memucat akselerasi, Yang menyederhanakan Mencari Google Artikel tindakan memindahkan blok data, Mencari Google Artikel memperhitungkan fitur KHUSUS bahasa Dari Memori video. Hal inisial digunakan misalnya untuk memindahkan tampilan Jendela.
  • Blending: Menggabungkan doa Gambar Mencari Google Artikel menambahkan Mencari Google Artikel Gambar menggerakkan sedikit-demi-sedikit Sampa Gambar tersebut Bergabung / Bersatu Satu Sama Lain.
  • Bus Mastering: Sebuah bus PCI fungsi Yang digunakan Langsung untuk menerima Informasi bahasa Dari Memori Tanpa Canada produksi prosesor VGA
  • Perspektif koreksi: Sebuah menggunakan metoda pemetaan tekstur. Dibutuhkan Diskonto Z Yang Akan menjadi Pertimbangan ketika pemetaan Poligon. Ketika sebuah Benda meluas bahasa Dari kejauhan, untuk mengurangi Tinggi Dan Lebar. Perspektif koreksi Yang melibatkan Dan memastikan tingkat di mana pixel mengubah ukuran tekstur adalah sebanding Mencari Google Artikel kedalaman.
  • Kedalaman isyarat: Menurunkan Intensitas objek Yang meluas bahasa Dari kejauhan
  • Dithering: Digunakan untuk menyimpan Gambar berkualitas 24-bit dalam penyangga Yang lebih Kecil (8 atau 16 bit). Dithering menggabungkan doa Warna untuk dibuat menjadi Satu Warna.
  • Ganda penyangga: Sebuah menggunakan metoda Yang menggunakan doa buffer, Satu untuk tampilan, Dan Yang Lainnya untuk rendering, sehingga ketika pekerjaan dilakukan doa penyangga Akan diaktifkan.
  • Datar shading atau bayangan Konstan: Memberikan Warna padat untuk Poligon. Objek Yang ditampilkan Mencari Google Artikel Baru Cara Suami Akan terlihat faceted.
  • Kabut: Menggunakan fungsi pencampuran Warna untuk objek Tetap (makin JAUH surut Ke latar BELAKANG, semakin berat untuk fitur Suami digunakan)
  • Gamma: Karakteristik bahasa Dari sebuah monitor yang menggunakan fosfor Yang non-linear: Sebuah perubahan dalam tegangan Kecil PADA tegangan rendah Yang mengakibatkan perubahan kecerahan monitor, sedangkan perubahan Yang Sama PADA MEDIA NUSANTARA tegangan Tinggi Akan menghasilkan BANYAK perubahan kecerahan. Permanent differences ANTARA APA Yang diharapkan Dan APA Yang dilihat disebut Gamma.
  • Gamma Koreksi: Sebelum ditampilkan, data harus dikoreksi untuk mengkompensasi Efek Gamma.
  • Gouraud Shading: Sebuah Algoritma (Diciptakan Ahli Matematika Prancis) Yang menggunakan interpolasi untuk kelancaran Warna Yang keluar. Suami memberikan Warna kepada terkait masih berlangsung pixel dalam sebuah Poligon berdasarkan interpolasi Warna PADA simpul, dalam rangka untuk mensimulasikan tampilan permukaan plastik atau Logam.
  • Interpolasi: METODE Matematika untuk menyimpulkan Informasi Yang Hilang atau Rusak. Misalnya, jika Gambar di diperbesar, pixel Yang Hilang diregenerasi Mencari Google Artikel interpolasi.
  • Baris Buffer: Sebuah penyangga dibuat untuk menyimpan Baris video.
  • Phong Shading: Sebuah Algoritma (dinamai Phong Bui-Tong) untuk Warna shading Mencari Google Artikel Menghitung jumlah Cahaya Yang Akan menembak berbagai Titik PADA permukaan obyek, Dan kemudian mengubah Warna piksel berdasarkan Diskonto-Diskonto tertentu. Menggunakan Sumber Daya lebih Gouraud shading bahasa Dari.
  • MIP Pemetaan: INI adalah Kata Yang berasal bahasa Dari bahasa Latin "Multum di parvum", Yang artinya "BANYAK dalam Satu". Menggunakan metoda Suami digunakan untuk Checklists Memverifikasi Daftar nama tekstur Mencari Google Artikel Resolusi Yang berbeda untuk sebuah obyek dalam Satu Gambar, Tergantung PADA ukuran Dan jarak. Antara Lain, Suami memungkinkan tekstur Resolusi Tinggi dapat digunakan ketika objek semakin Dekat.
  • Proyeksi: INI adalah tindakan mengubah Ruang 3-dimensi Ke dalam Ruang 2-dimensi.
  • Rastering: Mengubah Gambar menjadi pixel
  • Rendering: INI adalah tindakan menciptakan Gambar realistis PADA Layar Mencari Google Artikel Baru menggunakan Model Matematika untuk menghaluskan, mewarnai, dll
  • Mesin rendering: Hardware atau software Yang digunakan untuk komputasi 3D primitif (biasanya Segitiga).
  • Tesselation atau facetting: Tindakan komputasi Grafis 3D dapat dibagi menjadi 3 Bagian tidak: Facetting, geometri, Dan rendering. Langkah Suami disebut facetting Yang melibatkan pemotongan permukaan menjadi bentuk Yang lebih Kecil (biasanya Segitiga atau segiempat)
  • Tekstur Pemetaan: Melibatkan menyimpan Gambar Yang terbuat bahasa Dari piksel (texels), kemudian membungkus objek 3D dalam tekstur Suami lebih realistis-MENCARI obyek.
  • Tri-linear filtering: Berdasarkan jawab Page bi-linear filtering, tri-linear filtering melibatkan rata-rata tingkat doa bahasa Dari bi-linear filtering
  • Z-buffer: Bagian tidak bahasa Dari Memori Yang menyimpan jarak bahasa Dari terkait masih berlangsung pixel bahasa Dari pengamat. Ketika objek-objek tersebut ditampilkan PADA Layar, Mesin render Akan menghapus permukaan Yang terlihat.
  • Z-buffering: Tindakan menghapus Bagian tidak Yang tersembunyi Mencari Google Artikel Baru menggunakan Diskonto Yang disimpan dalam Z-buffer.
.
Share this article :