Cara agar blog baru cepat terindex di Mesin Pencari

Home » , » Cara agar blog baru cepat terindex di Mesin Pencari
Hallo blogger mania setelah mencoba beberapa kali, saya menemukan cara yang menurut saya paling singkat untuk membuat blog anda terindex di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan masih banyak lagi. Cara ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya. Yang dalam hasilnya blog anda dengan tema apapun akan terindex kurang dari 1 Minggu saja.





Buat Blog
Anda bisa membuat blog gratisan melalui Blogger, Wordpress dan masih banyak lagi atau bahkan blog dengan domain dan hosting yang berbayar yang di dukung oleh Wordpress maupun Joomla. Semua terserah anda.


Isi Konten
Fokuskan konten blog anda dengan satu kata kunci, misalnya saja tentang komputer, lebih di perdalami lagi contohnya Bahasa Pemrograman dan sebagainya (lebih spesifik lebih bagus). Ini akan membuat mesin pencari lebih mengutamakan blog anda pada SERPnya ketimbang blog lain yang kontennya campur aduk atau tidak memiliki kata kunci yang tepat.


Submit di Mesin Pencari
Setelah mempersiapakan kedua hal diatas, ini adalah point yang sangat penting yaitu mensubmit blog anda di mesin pencari. Saya memfokuskan di 3 mesin pencari terbesar antara lain Google, Bing, dan Yahoo.

Submit di Google :
Google adalah mesin pencari nomor satu di dunia, mensubmit blog anda disini tidak akan merugikan anda tentunya.

Add Url
Langkat pertama adalah Add Url. Cukup simpel, klik www.google.com/addurl masukkan URL blog anda, ketik sedikit komentar, masukkan kode keaman dan tekan "Tambahkan URL"

Blog Search (Ping)
Sama seperti yang diatas, simple. klik blogsearch.google.com/ping masukkan URL blog anda dan tekan tombol "Submit Blog".

Webmasters
browser anda, jika sudah buka www.google.com/webmaster
Submit di Bing
Setelah mensubmit blog anda di Google, janganlah berhenti di situ saja. Submit blog anda di beberapa Mesin Pencari lain seperti Yahoo, Bing dan lainnya. Ini untuk menghindari terjadinya penurunan secara drastis pengunjung blog yang dikarenakan blog tidak terindex untuk sementara di Google karena ada sesuatu dan lain hal. Pada postingan kali ini kita akan membahas mensubmit blog di Mesin Pencari Bing, Bing. Langsung saja, tidak perlu panjang lebar :
Buka Browser anda dan klik www.bing.com/webmaster
Klik Sign in to use the tools
Login dengan email hotmail anda, jika belum punya buat terlebih dahulu
Pada halaman Home, klik Add a Site
Pada halaman ini isikan :
URL blog anda pada kotak Web Address
Email anda pada Webmaster e-mail
Khusus pada SiteMap address buka link ini untuk mendapatkan alamat SiteMap blog anda
http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php
Jika sudah klik Submit
Sampai disini anda sudah berhasil menyelesaikan setengah tahap, pada halaman selanjutnya ada dua metode verifikasi yaitu dengan XML file dan META tag. Rekomendasi dari saya gunakan Meta Tag. Kopi META tag tersebut.

Jika sudah mendapatkan kode META tagnya, login ke dashboard blogger > Tata Letak > Edit HTML (jangan menutup halaman Bing)
Cari kode <head>, paste kode META tag yang telah didapatkan tadi tepat di bawahnya
Simpan Template, kembali ke halaman Bing dan Klik Return to site list
Selesai


Submit Blog di beberapa Mesin Pencari Lainnya
mendaftarkan blog di seacrh engine tidaklah harus karena mesin pencari memiliki mesin crawler yang akan mengindex blog anda, akan tetapi jika anda tidak sabaran anda bisa men-submit blog anda agar terindex di mesin pencari dengan lebih cepat, ya... dalam hitungan hari...

apakah anda ingin mendaftarkannya dengan segera? tidak usah khawatir klik beberapa link di bawah ini untuk mendaftarkan blog anda ke banyak sekali search engine terkenal! (daripada satu persatu kan susah dan menghabiskan waktu).oke seperti di bawah ini.




Search Engine Optimization and SEO Tools


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search  Engines for Free!



Jika anda bisa mengaplikasikan langkah-langkah diatas, saya jamin blog anda akan terindex di Mesin Pencari.

.
Share this article :