Cara untuk memperbaiki penurunan mendadak dalam lalu lintas pencarian

Home » » Cara untuk memperbaiki penurunan mendadak dalam lalu lintas pencarian
Apa yang Anda lakukan jika Anda melihat penurunan drastis dalam peringkat blog Anda dan lalu lintas dari Google? Berikut adalah langkah yang dapat diambil untuk mendiagnosa masalah dan memulihkan ini dari keterpurukan. Sebagian besar diambil dari video ini bantuan webmaster oleh Matt Cutts.

1. Lakukan pencarian situs

Masukkan "site: mydomain.com" di kotak pencarian Google untuk membuat daftar semua halaman Anda diindeks. Hal yang harus dicari dalam daftar pencarian:


  • Apakah blog Anda hilang sepenuhnya dalam hasil pencarian Google atau hanya bagian dari itu menghilang?
  • Periksa apakah ada indeks judul yaitu parsial dengan potongan tidak. Jika Anda tidak melihat potongan, yang mungkin disebabkan oleh crawler robots.txt memblokir.
  • Periksa apakah ada "Situs ini dapat membahayakan komputer Anda" malware pesan peringatan muncul di bawah judul posting Anda dalam hasil pencarian.

2. Pastikan blog Anda peringkat untuk nama domain Anda

Melakukan pencarian Google untuk domain Anda (www.yourdomain.com). Periksa apakah blog Anda tidak muncul atau jika peringkat buruk dalam hasil pencarian. Jika itu terjadi, itu adalah tanda bahwa Google mungkin telah mengambil tindakan spam yang pengguna menentangnya atas pelanggaran Panduan Webmaster Google.


3. Pergi ke Alat Webmaster konsol

  • Apakah ada pemberitahuan malware?
  • Carilah pesan peringatan pada pelanggaran panduan kualitas Google seperti teks tersembunyi, halaman pintu dll
  • Lakukan Fetch-as-GoogleBot atau tekan Ctrl + U pada browser Anda untuk melihat kode sumber halaman. Carilah noindex tag atau tag rel Link kanonik yang menunjuk ke suatu halaman tidak Anda dll

4. Hal-hal lain untuk memeriksa

  • Apakah situs lain terpengaruh juga? Jika mereka melakukannya, maka masalah ini mungkin karena perubahan algoritma Google.
  • Lakukan pencarian situs di mesin pencari lainnya. Jika mereka juga tidak daftar Anda, itu sangat menunjukkan masalahnya adalah di situs Anda. Mungkin Anda menjalankan beberapa tes pada robots.text atau tag meta noindex, dan lupa untuk me-reset.
  • Apakah Anda melakukan desain merubah, perubahan hosting dll baru-baru ini?

Bagaimana untuk memperbaikinya?

  • Perbaiki apa pun masalah yang Anda temukan di langkah sebelumnya yang mungkin telah menyebabkan masalah. Kemudian tunggu untuk peringkat untuk pergi lagi.
  • Jika malware, meminta review setelah Anda menghapusnya dari blog Anda. "Permintaan review" link link yang terletak di bawah pemberitahuan malware di Webmaster Tools.
  • Jika Anda menduga penurunan peringkat adalah hasil dari Google menghukum Anda karena melanggar panduan kualitas Google (cloaking, isian kata kunci, teks tersembunyi dll), maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membatalkan setiap pelanggaran. Setelah Anda menyapa mereka, mengajukan permohonan peninjauan kembali. Google akan memberitahu Anda jika telah mengambil tindakan pengguna di situs Anda dan harus dapat menyarankan Anda apa tindakan selanjutnya yang harus diambil.
Jika tidak ada pesan atau masalah terdeteksi, mempertimbangkan pergi ke forum bantuan webmaster dan meminta para ahli di sana.
.
Share this article :