Trik Cara Memberi Password Pada Folder Tanpa Software

Home » , , » Trik Cara Memberi Password Pada Folder Tanpa Software
Trik Cara Memberi Password Pada Folder Tanpa Software , untuk membuat password pada folder di komputer anda caranya adalah sebagai berikut:

1). Buat folder baru.

2). Masukan code dibawah ke dalam folder yang anda buat tadi, sebelumnya Buka Notepad, copy code dibawah ke idalam notepad.

Code:

cls
@ECHO OFF
title Folder Private
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B303… goto UNLOCK
if NOT EXIST Private goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Are you sure you want to lock the folder(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Private "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B303…
attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B303…
echo Folder locked
goto End
:UNLOCK
echo Enter password to unlock folder
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== password here goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B303…
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B303… Private
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Invalid password
goto end
:MDLOCKER
md Private
echo Private created successfully
goto End
:End



3). Setelah anda mengcopy Comand diatas, liat pada line ( 23), anda akan menemukan "password here" <-- ( ubah kata "password here" dengan password yang anda inginkan ). 4). Setelah itu, simpan code di dalam notepad tadi dengan nama "locker.bat" . 5). Sekarang kembali ke folder tadi dan anda akan melihat Comand (LOCKER ). 6). Klik Comand tersebut dan akan muncul folder baru dengan nama "Private" . 7). Nah.. sekarang tinggal menjalankan misi penyembunyian file pribadi dengan cara memindah file2 pribadi anda kedalam folder "private" tadi, setelah yakin semua file g ada yang tersisa, kembali ke Comand "LOCKER" tadi dan klik Comand tersebut, dia akan menanyakan "apakah anda mau mengunci folder anda?" Y/N ? Jika anda mengikuti cara diatas, file2 anda tidak akan ditemukan meskipun anda search, melalui start menu. Kelebihannya : Simple, tanpa perlu download software lagi, semua org bisa kalo mo coba. Kekurangannya : Folder-nya bisa di delete (Otomatis Data juga hilang). --------------------------------------… Oke cara2 diatas adalah yang tidak membutuhkan software. Sebenarnya banyak sekali program untuk memberikan proteksi pada Folder. Yg paling dikenal org banyak adalah Folder Guard, Tetapi masih ada Program yang lebih bagus lagi, dari Tropical Software, namanya PC SECURITY v6,4 <-- versi terakhirnya. Program ini jauh lebih bagus, dr semua program security yang aq pernah pakai. Keunggulannya : - ga bisa di delete (kecuali pakai program khusus) - ga bisa di search, dari start menu - bisa lock folder saja, atau file saja, atau drive saja. - bisa dibuat Full Access, Read-only, Hidden Files (ga bakalan kliatan, meski uda show hidden files) - password yang salah dimasukkin bisa ada reportnya, juga ada batas maks memmasukan password yg salah. - ada tweaks windowsnya, program2 apa saja yg boleh dijalankan di windows. - ada master password, pokoknya lengkap deh... Kekurangannya : blom ketemu, juga ga tau apakah compatible dgn vista. Link buat download Full Versionnya uda ilang, jd cari sendiri aja dulu, OYa ada satu lagi caranya ....... Supaya ORG laen ga bisa buka file2 penting milik kita... Cuman agak repot.....TANpA Software yah...... CaraNya -->Ubah EXTension Filenamenya.....
Contoh :
LapKeuangan_Agustus2008.xls
ubah jadi
LapKeuangan_Agustus2008.dat

Yah intinya, jgn sampe lupa ext. file yg asli, trus diubah lagi seperti semula kalau mo dibuka filenya.
sumber:http://dibacasaja.blogspot.com/2011/08/cara-memberi-password-pada-folder-tanpa.html
.
Share this article :